PEMBUKAAN MASA BIMBINGAN 2014


U
ntuk melanjutkan proses kaderisasi PMKRI Cab. Padang “Sanctus Anselmus” jenjang yang dilakukan setelah MPAB adalah Masa Bimbingan yang biasa disebut MABIM. Tepat pukul 17.10 WIB Sidang Pembukaan Masa Bimbingan 2014 dimulai, Presidium Gerakan Kemasyarakatan San C. Siregar mewakili Ketua Presidium memimpin sidang tersebut.
Dalam laporannya Koordinator Tim Mabim 2014, Brigita Sabrina Ridwan memaparkan laporan awal Tim, yang dimana selama persiapan kurang lebih 2 bulan itu sangat menentukan proses kaderisasi kedepannya. Tema Mabim kali ini adalah “Menjadi Kader yang Kreatif, Mandiri dan Kontributif” bertujuan untuk menghasilkan kader-kader yang tangguh dalam perhimpunan, sedangkan anggota muda yang ikut Mabim sebanyak 17 orang.
Dalam sambutannya San C. Siregar mengatakan bahwa untuk kemajuan dan perkembangan PMKRI kedepannya harus memiliki kader yang mempunyai ide atau gagasan baru, memiliki kemandirian dan berkontribusi penuh didalam perhimpunan.
Kemudian Michael Manarov Gultom yang mewakili Anggota Penyatu juga memaparkan bahwa jenjang ini adalah sebuah proses, jika dianalogikan PMKRI sebagai alat untuk memproses kader sehingga outputnya menghasilkan kader yang tangguh.
Drs Lukas Lubis juga mewakili Anggota Penyatu mengatakan bahwa sekarang PMKRI harus menunjukkan nilai lebih dalam berproses, mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk berorganisasi dan ikut berkontribusi dalam kegiatan perhimpunan jangan menjadikan diri kita sebagai pribadi yang individualistis.
Dalam sambutannya Pastor Moderator PMKRI Cab. Padang “Sanctus Anselmus” Romo Alexius Sudarmanto, Pr. juga mengatakan bahwa kondisi orang muda, khususnya orang muda Katolik sekaran ini masih kurang berpartisipasi dalam kegiatan organisasi, masih kurang menjadi pengaruh bagi lingkungan, maka dari itu diharapkan kepada seluruh anggota PMKRI agar menjadi pribadi yang bias berpengaruh terhadap lingkungan.
Sidang pembukaan yang dihadiri kurang lebih 40 orang tersebut memberikan semangat dan memperkuat kembali motivasi anggota muda yang ikut mabim untuk melanjutkan proses yang telah didapatkan di dalam perhimpunan. (MSH)



Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama