Aksi Galang Dana untuk Korban Erupsi Sinabung



Firmauli: Respon yang kita terima dari masyarakat untuk penggalangan dana ini cukup baik dan disambut positif.
            PADANG – Anggota PMKRI Cab. Padang tak henti-hentinya melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam, khususnya erupsi Gunung Sinabung. Sejumlah anggotanya dikerahkan untuk turun langsung ke jalan dan menggalang dana di sejumlah titik.
            Melihat semakin bertambahnya jumlah pengungsi erupsi Gg. Sinabung di Sumatera Utara, PMKRI Cab. Padang usai menggelar aksi galang dana on the road di Simpang Lampu Merah Plasa Andalas, Selasa (28/1) sore hari WIB. Sejumlah anggotanya tampak membawa kotak karton untuk mengumpulkan dana dari kendaraan-kendaraan yang berhenti di lampu merah.
 
            Meski sedikit menggangu perjalanan pengguna jalan, namun aksi galang dana ini menuai banyak reaksi positif dari masyarakat yang lalu lalang di jalanan.
“Semuanya senang, karena masih ada pemuda-pemudi yang mau turun ke jalan untuk aksi kemanusiaan. Hal ini terbukti dari beberapa orang yang berhenti dan bertanya-tanya kepada kami. Tak hanya itu, ada juga orang-orang yang ingin memberikan pakaian layak pakai dan hendak mengantarkannya ke sekretariat PMKRI Cabang Padang di belakang GOR Prayoga,” kata Firmauli Sihaloho, salah satu Biro Presidium Gerakan Kemasyarakatan sebagai penanggungjawab aksi ini.
Tak hanya aksi galang dana on the road, malamnya para anggota juga berkunjung ke sejumlah cafe dan rumah makan di daerah Pondok dan Jalan Veteran untuk melanjutkan aksi dengan mengamen.
Aksi ini telah dilaksanakan sejak Jumat (24/1) lalu dengan turun ke beberapa titik di Kota Padang, seperti Simpang Empat Kantor Pos, Simpang Empat Plasa Andalas dan Simpang Telkom. Sejauh ini, aksi ini telah dilakukan tiga kali.
“Untuk aksi ini, ada baiknya semua anggota PMKRI harus ikut terlibat dan tidak hanya mengandalkan kegiatan ini kepada beberapa orang saja. Besok, kita akan melakukan aksi yang sama dan saya harap seluruhnya dapat terlibat dan on time,” tutup Firmauli. (Hia)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama