MASA BIMBINGAN 2014


 

Masa Bimbingan yang biasa disingkat MABIM, merupakan jenjang pendidikan formal kedua yang harus ditempuh oleh kader di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Memilih bergabung di PMKRI berarti siap menempuh pendidikan formal yang telah ditetapkan sebelumnya oleh para pendahulu. Sebagai jenjang pendidikan formal, MABIM menjadi bagian kecil dari proses yang akan terus berjalan dan dilalui oleh para kader PMKRI. Proses inilah yang  kemudian akan membawa para kader untuk mencapai visi pribadinya dan lebih lanjut mencapai visi PMKRI sendiri.
Pada tahun 2014 ini, tim Masa Bimbingan PMKRI Cabang Padang mengusung tema “Menjadi Kader yang Kreatif, Mandiri, dan Kontributif”. Tema ini tentunya bukan hanya kata-kata yang disusun sedemikian rupa sehingga terdengar apik, tetapi ada hal penting yang ingin dicapai.  Maka tujuan diadakannya kegiatan MABIM tahun ini adalah sebagai berikut:
1.             Internalisasi nilai- nilai PMKRI yang sudah diperkenalkan dalam MPAB
2.             Menghasilkan kader-kader yang kreatif, mandiri, dan kontributif bagi perhimpunan dan masyarakat
3.             Menghasilkan kader-kader yang berjiwa pemimpin dengan semangat pelayanan
4.             Membentuk kader-kader yang dapat berkomunikasi dengan baik dan ikut berpartisipasi baik dalam lingkungan internal maupun eksternal PMKRI.

Tentunya menjadi harapan kita bersama agar tujuan-tujuan di atas bukan hanya sekedar goresan hitam di atas putih, melainkan dapat diwujudnyatakan dalam diri masing-masing kader. Kita mesti saling merangkul dan menyemangati agar setiap kader mampu berproses menemukan tujuannya.
            Kegiatan MABIM bukan hanya semata-mata menjadi tanggung jawab tim MABIM sendiri, tetapi telah menjadi tanggung jawab semua anggota PMKRI Cabang  Padang untuk dapat menyukseskan kegiatan ini. Khususnya bagi Anggota Muda yang dilantik pada tahun 2012 dan 2013 yang akan melewati proses ini,  temukan motivasi rekan-rekan berproses di PMKRI,  lakukan secara mandiri apa yang bisa rekan-rekan lakukan untuk PMKRI, dan mari berkontribusi bersama di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia tercinta ini. SEMANGAT MABIM. PETRA!  
              

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama