DOA ROSARIO DAN DISKUSI SEBAGAI AKSI UNTUK KORBAN BENCANA ALAM



PMKRI Cab. Padang “Sanctus Anselmus” menggelar doa malam untuk mendoakan korban bencana alam yang akhir-akhir ini marak terjadi di Indonesia dan dilanjutkan dengan diskusi di sekretariat pada Rabu malam (22/1).
Bidang Pengembangan Organisasi berkoordinasi dengan Bidang Gerakan Kemasyarakatan berinisiatif untuk menghelat Doa Rosario sebagai Gerakan Doa Bersama untuk Korban Bencana di Indonesia. Doa ini diikuti oleh sekitar 20an anggota PMKRI Cab. Padang.
Tak hanya sampai di situ saja. Seusai doa, Presidium Gerakan Kemasyarakatan, San C. Siregar langsung memimpin diskusi untuk membahas rencana penggalangan dana untuk korban bencana erupsi Gunung Sinabung.
“Untuk saat ini, kita merencanakan penggalangan dana Gg. Sinabung. Kita hanya memilih Sinabung karena alasan agar kita bisa fokus ke satu bencana saja karena kita lebih dekat dengan Gunung Sinabung dibandingkan dengan Jakarta dan Manado yang saat ini sedang terkena bencana banjir,” ujar San.
Dalam perencanaan, PMKRI Cab. Padang akan menggalang dana dengan aksi turun ke jalan di beberapa titik kota Padang, ngamen enjoy dan pengumpulan dan penjualan barang-barang bekas.
“Untuk aksi tersebut, kita akan memulainya di hari Jumat (24/1) siang. Kita bukan hanya galang dana saja, namun doa juga diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita di sana,” tuturnya.
“Berkaca pada Bencana SUMBAR 2009 dan mari peduli!” tutupnya. (Hia)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama