KELUARGA MAHASISWA KATOLIK UNAND FAKULTAS KEDOKTERAN



dokumentasi pribadi
Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) sejatinya adalah sebuah wadah pada kampus-kampus bagi mahasiswa katolik untuk berkumpul, bercengkrama serta memberikan pelayanan pada masyarakat sesuai dengan keahlian masing-masing.  KMK diharapkan hadir untuk mampu memberikan warna pada kampus masing-masing. Hal ini lah yang melatarbelakangi PMKRI mendampingi mahasiswa katolik yang sedang berkuliah di Universitas Andalas  untuk dapat menciptakan wadah tersebut. Melalui bidang gerakan kemasyarakatan (GERMAS), proses ini telah berjalan dengan rencana mengumpulkan mahasiswa per fakultas dan mendiskusikan hal-hal yang perlu ke depan nya. Sebagai langkah awal, KMK Fakultas Kedokteran bergabung dengan Fakultas Psikologi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, telah melakukan beberapa kegiatan dan berkumpul.
  
dokumentasi pribadi
KMK Fakultas Kedokteran melalui Audra Lovita sebagai Ketua mengatakan, “ Nama nya saja sudah keluarga, tentunya memang benar-benar lingkungan keluarga yang akan kita ciptakan”  Audra juga mengharapkan, ke depan nya akan terbentuk KMK per fakultas. KMK FK yang sudah berjalan sejak 28 Oktober 2014 dengan jumlah anggota awal sebanyak 15 orang yang mempunyai latarbelakang berbeda ini telah mempunyai beberapa bidang seperti, Kekeluargaan dan Komunitas, Jaringan Internal dan Eksternal, Peribadatan dan Pewartaan, Minat dan Bakat, dan Pelayanan sosial dan Kesehatan masyarakat dengan jobdesk masing-masing. 
KMK FK  memilih sekre awal di Jl.Sawahan Dalam 3 No.1, Sawahan, Padang yang merupakan Rumah Audra pada tanggal 11 Januari 2015 telah melakukan kegiatan pemberkatan rumah tersebut dengan dampingan Pastor Yohannes Cahaya, Pr. Setelah itu kegiatan berlanjut dengan acara tukar kado dalam rangka memperingati Natal dan Tahun Baru. Audra menjelaskan, “acara ini bertujuan untuk saling mengenal satu sama lain sesama mahasiswa katolik dan menjalin rasa kekeluargaan” KMK FK juga telah melakukan kegiatan-kegiatan seperti, Pengobatan gratis di Gereja Katedral St. Theresia Padang pada 1 Desember 2014 dan Pelepasan Lampion dalam rangka memperingati hari kedokteran pada tanggal 18 Desember 2014 di Taman Muaro Lasak ,Purus, Padang. Audra juga mengatakan, KMK FK telah menyiapkan beberapa agenda maupun kegiatan untuk kedepannya. Acara yang terdekat adalah pada tanggal 19 Februari 2015 yang bertepatan dengan perayaan Imlek serta Hari Valentine. Rencana nya, acara tersebut berbentuk memberikan nasi bungkus untuk anak-anak jalanan serta misa bersama. (BGK)

Mari Berjuang Dengan Terlibat…!!!
Pro Ecclesia et Patria…!!!
             


Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama