Peduli Korban Banjir Bandang Pesisir Selatan, PMKRI Cabang Padang Gelar Panggung Amal dan Galang Dana

PMKRI Padang Gelar Panggung Amal Dan Galang Dana. (Foto: Istimewa)

PADANG - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Padang Mengelar Aksi Kemanusiaan yang ditujukan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Sambil menggunakan pengeras suara, penggalangan dana dilakukan dengan mempersembahan panggung amal sebagai hiburan umat yang baru selesai melaksanakan ibadah misa pada hari minggu sore (17/3/24) di Gereja Katedral St. Theresia dari Kanak-Kanak Yesus Keuskupan Padang.

Ketua presidium, Samuel Partogi Simanjuntak mengatakan bahwa penggalangan dana ini dilakukan oleh angggota biasa, anggota muda dan juga pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia cabang Padang.

" Adapun dana yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang terkena bencana alam banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan, mengingat banyaknya kerugian yang ditimbulkan oleh bencana tersebut dari kehilangan harta benda sampai dengan kehilangan nyawa, mungkin kegiatan ini tidak sebanding dengan apa yang mereka rasakan namun inilah wujud kepeduliaan kita sesama anak bangsa" katanya pada, Selasa (19/03/24).

Selain di  Gereja Katedral St. Theresia dari Kanak-Kanak Yesus, Aksi sosial ini juga dilakukan di beberapa titik lampu merah yang ada di Jl. Thamrin No.27  Kec. Padang Selatan, Kota Padang.

Samuel berharap Kegiatan tersebut dapat menimbulkan jiwa sosial dan solidaritas yang ada pada anggota PMKRI Cabang Padang.

"Semoga kegiatan Penggalangan dan ini bisa menumbuhkan jiwa sosial serta solidaritas dan kepeduian Anggota PMKRI cabang Padang, Sebagai bentuk implementasi dari salah satu identitas kader yang ada dalam PMKRI yaitu Sensus Hominis.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Padang , Samuel  mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat padang yang ikut berkontribusi dalam penggalangan dana tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat yang sudah andil dan menyalurkan bantuan untuk korban bencana.  Semoga kita selalu diberikan Kesehatan," tutupnya


Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama