Diskusi Orang Muda PMKRI Cabang Padang

 

 PADANG – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Kota Padang (PMKRI) Cabang Padang “Sanctus Anselmus” mengadakan diskusi pada Selasa (8/11) di Aula Sekretariat yang terletak di Jln. W.R Mongonsidi No. 4C. Diskusi mengangkat tema “Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Kaum Muda Katolik Kota Padang”. Hadir sebagai pemantik diskusi Albert Hendra Lukman, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Diskusi yang dimulai pada pukul 18.30 WIB tersebut dimoderatori oleh Angelius Adventinus Haria, Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI Cabang Padang “Sanctus Anselmus” periode 2020/2021. Sebagai pembuka, Advent mengatakan bahwa diskusi diadakan berangkat dari keresahan teman-teman di PMKRI melihat kurang tertariknya orang muda Katolik mengenal politik. Hal ini dibuktikan bahwa masih banyak orang muda Katolik yang tidak mengenali calon-calon yang bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Presidium PMKRI Cabang Padang“Sanctus Anselmus” periode 2020/2021 Gregorius Bryan G. Samosir mengatakan bahwa sebagai orang muda katolik, sebagai pemuda-pemudi Katolik kita harus mengetahui bagaimana situasi politik daerah kita masing-masing. Orang muda Katolik harus berani keluar dari zona nyamannya, serta peka terhadap kondisi sekitar. Orang muda Katolik harus mampu memberikan warna di lingkungan masyarakat Minangkabau.

Albert Hendra Lukman, yang hadir sebagai pemantik diskusi turut menimpali.

“Setiap kita, harus mengetahui bagaimana situasi politik daerah kita, khususnya Sumatera Barat,” kata Albert, “apalagi disituasi Pilkada Serentak 2020 Sumatera Barat, kita harus melek politik. Silahkan teman-teman memilih sesuai hati nurani, gunakan hak pilihmu. Itulah demokrasi!”

Politik adalah seni. Tidak ada kawan maupun musuh yang abadi. Selain itu, PMKRI juga harus berani dan rajin untuk turun ke masyarakat.

“PMKRI Padang harus bergema di tengah-tengah masyarakat, sama halnya dengan organisasi-organisasi Katolik lainnya,” tambahnya.

Diskusi berlangsung hangat hingga pukul 21.15 WIB. Selain dihadiri Anggota PMKRI Padang, diskusi juga dihadiri oleh rekan-rekan dari Pemuda Katolik Komisariat Cabang Padang beserta undangan lainnya. Belalang 

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama