Turun Di Simpang Jalanan, Mengamen Pun Kami Jalani

Aksi Penggalangan Dana Untuk Musibah Erupsi Gunung Sinabung Bersama PMKRI Se-SUMATERA


Pro Ecclesia et Patria yang artinya Untuk Gereja dan Tanah Air semboyan tersebutlah yang mendorong kader PMKRI Cabang Padang “Sanctus Anselmus” untuk melakukan aksi dijalanan, berbeda dengan aksi sebelumnya, kali ini aksi tersebut ialah Penggalangan dana untuk Musibah Erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang dilaksanakan pada selasa (26/11), mulai pukul 16.00 WIB.

“…Berjuang dengan terlibat dan berpihak pada kaum tertindas melalui kaderisasi intelektual populis yang dijiwai nilai-nilai kekatolikan untuk mewujudkan keadilan sosial, kemanusiaan, dan persaudaraan sejati. Visi tersebutlah yang membawa kader PMKRI Cabang Padang “Sanctus Anselmus” untuk turun kejalan.
Aksi penggalangan dana kali ini adalah aksi yang dilakukan secara bersama oleh PMKRI se-SUMATERA untuk membantu masyarakat yang berada disekitar Gunung Sinabung. Ketika diwawancarai, Presidium Pengembangan Organisasi “Hery Putra Jonathan Sitohang” mengatakan “aksi ini merupakan aksi kemanusiaan yang harus dilakukan oleh kader PMKRI, dan untuk saat ini PMKRI se-SUMATERA telah melakukan aksi penggalangan dana bersama”. Ketika ditanyai mengenai tempat penggalangan dana beliau mengatakan “untuk aksi penggalangan dana kali ini kita akan turun di dua tempat yaitu di simpang depan Plaza Andalas “Ramayana” dan Simpang empat Kantor Pos Padang”.
Setelah beraksi di simpang jalanan, tepat pada pukul 20.30 WIB aksi kemudian dilanjutkan dengan mengamen di café-café sekitar daerah pondok kampung Cina Padang, Ketua Presidium PMKRI Cabang Padang “Sanctus Anselmus” tak mau kalah dengan rekan-rekan yang lain untuk bernyanyi disetiap café. 


Tarapul Sitinjak, San C. Siregar, Simon Bernard Sitanggang, Antonius Silalahi, Barita Sinaga, Hery Putra Jonathan Sitohang, Edo Raradodo Hia, Vincensius Saibuma, Eko Sutikno, Stefan Sonny Manurung dan Michael Sulaiman Halawa, telah menjadi pengamen produktif pada malam ini.



Tarapul Sitinjak mengatakan “dana yang telah terkumpul sampai malam ini sebanyak kurang lebih 1,2 juta, dan esok hari akan dilanjutkan lagi” ujarnya.
Semoga Visi-Misi PMKRI Bukan Hanya Tulisan Semata, Melainkan Goresan Bagi Gereja Dan Tanah Air.

PRO ECCLESIA ET PATRIA…!!!

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama