CINGKARIAK JANUARI

CINGKARIAK, PMKRI Mewujudkan
Gotong Royong Dan Cinta Lingkungan

        CINGKARIAK! Apa yang terpikir ketika Anda mendengar kata itu? Apakah itu panggilan julukan temanmu? Atau apa? Nah, Cingkariak sebenarnya merupakan sebutan untuk ‘jangkrik’ dalam bahasa Minangkabau. Tetapi, Cingkariak di PMKRI Cabang Padang memiliki arti lain.

           Mengakhiri bulan pertama di tahun ini, tepatnya 30 Januari 2016 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Padang mengusung sebuah kegiatan bernama CINGKARIAK. Cingkariak bukanlah jangkrik seperti yang ada dalam bahasa Miangkabau, melainkan akronim dari Cinta Gotong Royong dan Kami Rindu akan Kebersihan. Hal ini merupakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan dan menata kembali sekretariat yang beralamat di Jl. WR. Mongonsidi 4C, Padang.

           Menurut Sekjend PMKRI, Marinus Raradodo Hia, kegiatan tersebut bertujuan membangkitkan semangat gotong royong anggota PMKRI dan kesadaran akan kebersihan serta cinta lingkungan.

          “Cingkariak ini sebenarnya adalah terobosan baru dari kita untuk menggali kembali semangat dan jiwa gotong royong untuk kesadaran kebersihan dan lingkungan. Seperti Hari Cinta Sekre yang ada dulu, namun di sini kita mengkonsep kegiatan ini untuk lebih menarik dan berkesan bagi anggota. Kita tidak hanya akan bersih-bersih saja, tetapi akan banyak butir acara yang ada di dalamnya,” ujarnya ketika ditemui di sekretariat Selasa malam (26/1).

          Ada pun yang menjadi item-item kegiatan ini ialah Gotong Royong: Kebersihan & Penataan, Kampanye Kebersihan, Cingkariak Awards, Panggung Seni, dan tak lupa juga Pemilihan Duta Kebersihan & Lingkungan Cingkariak untuk Februari.



        Kegiatan yang mengusung tema “Budayakan Gotong Royong dan Hidup Bersih” ini direncanakan akan terus dilaksanakan secara intens. Untuk itu, Sekjend menghimbau seluruh anggota untuk dapat hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

           “Saya harapkan untuk seluruh anggota bisa hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ada gotong royong, kampanye kebersihan dan panggung seni. Keterlibatan dalam hal-hal seperti inilah anggota seharusnya ada untuk lebih peduli, bergotong royong dan tentunya membangun hubungan yang lebih harmonis lagi,” katanya.

CINGKARIAK sendiri akan dijadwalkan pada Sabtu (30/1) pukul 15.00 WIB dan akan diakhiri dengan Panggung Seni. (*)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama